Sunday 13 December 2020

Solusi Mengatasi Error AMP The tag 'BODY' appears di Blog AMP

Setelah sekian lama tidak pernah lagi membahas masalah blog, bahkan membuka blog sendiri juga sudah tidak pernah lagi karena sibuk kerja, nonton youtube dan main mobile legend. Akhirnya baru kali ini saya iseng membuka blog ini dan sayapun kaget kenapa blog AMP saya ini ada erornya, padahal dulu baik baik saja, mulus seperti kulit cewe baru di lulur 😅.

Di AMP Validator erornya itu keterangannya seperti ini : Tag or text which is only allowed inside the body section found outside of the body section dan Error AMP The tag 'BODY' appears more than once in the document. dan di tampilan situsnya terdapat kode --> seperti itu, entah ya itu mengganggu performa situs atau tidak yang jelas ketika di situs ini masih terdapat logo seperti itu iklan dihalaman depan bagian atas tidak muncul. Bagi saya itu mengganggu sekali.

Dan setelah melakukan penyelidikan dan penyidikan ternyata si Google sudah melakukan banyak perubahan pada sistem dan tampilan blog, ini terbukti di dashboarg blog banyak tampilan yang berubah dan sayapun bertanya

Saya : Mengapa google melakukan semua ini?
Google: Semua ini dilakukan agar blogger lebih responsif dan lebih cocok dengna kegiatan blogging modern.
Saya: Blog saya jadi error gog, Error AMP The tag 'BODY' appears more than once in the document dan Tag or text which is only allowed inside the body section found outside of the body section. Kumaha atuh? Gimana cara membetulkannya?
Google: Caranya ada dibawah ini, Baca kusia!
Oke, itu tadi percakapan HALU antara saya dengan google, tolong jangan disebarluaskan yah..

Cara mengatasi error Tag or text which is only allowed inside the body section found outside of the body section dan Error AMP The tag 'BODY' appears more than once in the document adalah sebagai berikut:

  • Masuk ke Dashboard Blogger lalu pilih tema dan Edit HTML
  • Cari kode seperti ini
    &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
    <body itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>
    Kalo pake AMP validator akan dikasih tau kesalahannya ada di baris no berapa, cari saja disekitaran baris itu
  • Jika sudah menemukan kode diatas ganti dengan kode dibawah ini
    &lt;/head&gt;
    &lt;body&gt;
  • Setelah itu cari kode dibawah ini biasanya dihalaman paling bawah
  • &lt;!--</body>--&gt;&lt;/body&gt;
  • Setelah itu ganti kode tersebut dengan kode ini:  &lt;!--<head/>&lt;!--<body/>--&gt; &lt;/body&gt;
Setelah itu jangan lupa simpan dan lihat hasilnya. Ini saya alami sendiri dan terbukti dengan cara tersebut sukses di Blog saya. Semoga kalian juga sukses ya..
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar