Wednesday 26 December 2018

Cara menambahkan situs blogspot di menu situs adsense Nov 2018

Hallo Juragan Blogger selamat malam, dalam postingan kali ini saya akan coba berbagi tentang Cara Menambahkan Situs Blogspot di Setelan Situs Adsense Terbaru setelah ada pembaharuan peraturan dari pihak google adsense per tanggal 20 Nopember 2018.
Nah, ceritanya saya ini adalah seorang pemula yang beberapa waktu lalu disetujui menjadi publisher Adsense non hosted, jadi saat ini saya sedang berusaha membuat banyak blog yang nantinya akan saya templkan kode iklan.

Sebelum adanya pembaharuan peraturan, rasanya begitu mudah menambahkan situs di setelan situs adsense, kita semua sudah mengetahui caranya jadi tidak perlu saya bahas. Tetapi sejak ada aturan baru per tanggal 20 Nopember 2018 Sejak saat itu pula cara untuk menambahkan atau memonetisasi situs blog menjadi berbeda. Halaman "situs saya" yang dulunya ada di dalam menu "Akun" sekarang dipindahkan ke bagian luar sekolom dengan menu lain seperti: Beranda, Iklan, Laporan dll. Dan namanya juga berubah dari "situs saya" menjadi "situs".

Tadinya saya pikir mudah karena petunjuknya juga sudah ada disana, hanya tinggal menuliskan nama situs didalam kotak isian dan menyalin kode iklan kedalam HTML blog dan selesai, tetapi ternyata TIDAK! ada 2 masalah yang saya dapatkan:

1. Tidak bisa menambahkan situs domain .blogspot secara langsung disini. kolom dibawah ini hanya untuk situs non hosted seperti .com, .co.id, .xyz dan sebagainya.
klik untuk memperjelas gambar
2. Ketika mencoba mengaitkan blog dengan adsense melalui blog >> menu penghasilan /earning ternyata: "Blog anda belum memenuhi syarat Adsense"
klik untuk memperjelas gambar
Jika ada yang pernah mengalami masalah seperti yang saya alami diatas, berikut adalah solusinya saya sampaikan dalam bentuk format "Tanya Jawab"

  • Sebelum ditambahkan ke setelan situs apakah di blog tersebut sudah ditempatkan kode iklan?
  • Jika Ya, hapus semua kode iklan di dalam blog tersebut
  • Apakah blog tersebut sudah memiliki posting?
  • Jika belum memiliki, buatlah beberapa posting didalam blog tersebut
  • Apakah blog tersebut baru dibuat?
  • Jika baru dibuat tunggulah beberapa hari, jangan terlalu terburu buru
Jika pertanyaan diatas sudah Agan selesaikan, sekarang bukalah kembali Blog lalu pilih menu penghasilan / Earning. jika tidak menemukan menu Penghasilan / Earning bukalah menu Setelan / settings pilih Bahasa dan Pemformatan / language and formatting kemudian rubah setelan bahasa, misalnya tadinya Indonesia rubahlah ke English (united states) atau english (united kingdom) kemudian simpan setelan dan refresh halaman. Sekarang menu Penghasilan / Earning sudah muncul dan bukalah menu tersebut. tampilannya akan tampak seperti gambar dibawah ini:
klik untuk memperjalas gambar
Kalau sudah sampai ditahap ini, langkah-langkah selanjutnya adalah:
  • Klik Daftar ke Adsense
  • Kemudian kita akan diminta memasukkan alamat email, Masukkanlah alamat email yang terkait dengan akun adsense. INGAT! alamat email yang terkait dengan akun adsense.
  • Selanjutnya klik setjui pengaitan
  • Kemudian halaman akan dialihkan kembali ke blogger dengan keterangan:
  • Selamat!
    Widget AdSense telah ditambahkan ke template blog Anda.
    Tekan Lanjutkan untuk menyesuaikan setelan AdSense Anda
  • Selanjutnya klik Lanjutkan dan Agan akan masuk ke menu Penghasilan >> Setelan tampilan iklan adsense.
Sekarang cobalah Agan masuk ke Akun Adsense masing-masing lalu pergi ke Menu Situs, disana Agan akan melihat blog baru, blog yang baru saja kita kaitkan dengan adsense, dan coba lihat satus akan tertulis "menyiapkan..".

Masuk juga ke Menu Iklan >> Unit Iklan disana juga sudah ada 2 unit iklan yang masih berstatus baru. Cek juga tata letak blog disana sudah ada widget Adsense baru. Nah jika sudah seperti itu beratri kita sudah berhasil menambahkan situs blog domain blogspot baru kedalam menu situs adsense.

Selanjutnya tinggal tunggu saja sampai Blog menampilkan iklan, pengalaman saya paling lama 6 jam. Itulah Cara Menambahkan Situs Blogspot di Setelan Situs Adsense Terbaru Nov 2018.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar