Wednesday 3 October 2018

Mau Artikel Cepat Terindex Google? Coba Cara Ini

Begitu selesai membuat posting dalam sebuah blog, setiap blogger tentu berharap agar postingannya dapat dengan cepat terindex atau dapat ditemukan dengan mudah oleh mesin telusur baik itu Google ataupun mesin telusur lainnya

Hal semacam itu sangatlah wajar apalagi untuk publisher adsense karena semakin mudah terindex mesin telusur maka kemungkinan orang melihat Blog / situs kita akan makin banyak dan semakin banyak blog dilihat maka makin sering pula iklan tayang, semakin sering iklan tayang maka akan makin besarlah kesempatan untuk mendapatkan klik iklan (cpc) dan semakin banyak klik iklan maka makin banyak pula penghasilan. UUD (ujung ujungnya duit) memang itu tujuan akhirnya.


Nah oleh karena hal tersebut diatas dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara paling sederhana tentang cara agar artikel atau posting dapat terindex mesin telusur dengan cepat.

Saya katakan cara paling sederhana karena memang caranya sangat mudah yaitu hanya dengan mengirimkan URL artikel yang sudah diposting ke mesin telusur Google melalui menu Crawl fetch as google yang ada di Google Search Console atau google webmaster tool.

Cara mengirimkan URL artikel ke mesin telulsur google melalui menu Crawl Fetch as Google yang ada di Google webmaster tool adalah sebagai berikut:
1. Login ke Google Search Console kalo belum punya daftar dulu
2. Pilih menu Crawl lalu cari Fetch As Google
3. Masukkan URL postingan yang baru saja Agan buat seperti gambar no 3 diatas
4. Klik Fetch and Render kemudian tunggu beberapa saat sampai loading selesai
5. Klik Minta Peng Index an
6. Jika sudah selesai dan berhasil maka akan ada lambang ceklis hijau di kolom status

Cara mengirimkan URL artikel ke mesin telulsur google melalui URL Inspection menu Google webmaster tool baru adalah sebagai berikut:
1. Login ke Google Search Console kalo belum punya daftar dulu
2. Pilih menu URL Inspection
3. Masukkan URL postingan yang baru saja Agan buat lalu tekan Enter
4. Klik Request Indexing

Cara mengirimkan URL artikel ke mesin telulsur Yahoo atau Bing adalah sebagai berikut:
1. Login ke Bing Webmaster Tools kalo belum punya daftar dulu
2. Pilih menu Fetch As Bingbot
3. Masukkan URL postingan kedalam kotak yangdisediakan
4. Klik Fetch
5. URL yang sudah dimasukkan akan terlihat dibagian bawah dengan status completed

Nah itulah cara mudah agar artikel cepat terindex mesin telusur baik itu Google atau Bing. Terimakasih sudah mampir disini dan semoga bermanfaat
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar