Sunday 26 August 2018

Cara Mudah Memasang Iklan Otomatis untuk Blog AMP

Haloo gaes selamat malam semuanya.. kali ini saya akan mencoba berbagi tentang cara memasang iklan otomatis atau auto ads untuk blog AMP.

Menurut saya pribadi dengan adanya iklan yang terpasang secara otomatis ditengah artikel akan membuat blog semakin enak dilihat dan menarik untuk dibaca, selain itu yang paling saya suka dari iklan otomatis ini adalah pendapatan dari google adsense secara otomatis juga bertambah hehehe

Apalagi iklan otomatis AMP sudah bukan lagi versi percobaan seperti dulu, sekarang iklan otomatis AMP sudah mempunyai menu khusus didalam google adsense dan bahkan sangat disarankan oleh google.

Bagaimana?? kamu mau pasang iklan otomatis di blog AMP kamu??? kalo kamu tertarik ikuti langkah langkahnya secara seksama dibawah ini:


Cara memasang iklan otomatis AMP atau AMP auto ads AMP di blog AMP sebetulnya tidak sulit karena dalam google adsense sendiri sudah ada panduannya. Saya sendiri sudah mengikuti panduannya tetapi iklannya tidak muncul zzz. Bukan berarti panduannya yang salah tetapi saya yang kurang teliti. Tetapi setalah saya koreksi dan teliti akhirnya muncul juga iklan otomatisnya.

Berikut ini adalah cara memasang iklan otomatis di blog AMP:

Sebelum memasang kode iklannya pastikan dulu tema HTML blog kita sudah mempunyai kode berikut ini:

<link expr:href='data:blog.url' rel='canonical'/>
<link expr:href='data:blog.url' rel='amphtml'/>

Jika belum tambahkan kode tersebut dibawah kode lt;head&gt; atau <head>kemudian:
  • Masuk ke Adsense >> Iklan Saya >> Iklan Otomatis >> Iklan otomatis AMP



  • Aktifkan format iklan teks and display dan ceklist kotak "secara otomatis mendapatkan format baru"
  • Salin/kopi cuplikan kode (langkah 2) kemudian paste / tempel kan cuplikan kode tersebut diatas kode &lt;/head&gt;&lt;!--<head/>--&gt;
  • Kemudian salin/copy cuplikan kode iklan (langkah 3) lalu paste / tempel kode iklan tersebut dibawah kode <body itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/WebPage'>

  • Kemudian save template dan tunggu beberapa saat sampai iklam otomatis amp nya muncul

Begitulah cara saya memasang Kode Iklam Otomatis AMP di blog AMP milik saya, untuk demonya silahkan buka blog ini di smartphone dan lihat hasilnya.
Itu saja yang bisa saya sampaikan dipostingan kali ini, semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar