Sunday 23 December 2018

Begini Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog - adalah salah satu cara alternatif untuk meningkatkan jumlah subscriber channel youtube, seperti kita ketahui bahwa untuk memonetisasi video di channel youtube saat ini sudah tidak mudah lagi seperti dulu.

Sejak ada peraturan baru dari Youtube pada bulan februari 2018 yang manyatakan bahwa untuk dapat memonetisasi video, channel tersebut harus setidaknya memiliki 4.000 jam tayang dan 1.000 pelanggan (subscriber) dalam 12 bulan terakhir. Setelah mendapatkan 4.000 jam tayang dan 1.000 subscriber channel tersebut tidak akan langsung menayangkan iklan, pihak youtube akan secara seksama meninjau apakah channel tersebut mematuhi pedoman komunitas dan persyaratan program partner youtube atau tidak.

Adanya peraturan tersebut merupakan hal baik untuk menjaga agar karya original creator youtube terhindar dari duplikasi, spam dll. Intinya agar youtube menjadi tempat yang sehat untuk membuat konten dan beriklan.



Hal tersebut diatas tentu saja membuat para creator youtube pemula harus bekerja keras dan bekerja cerdas untuk mencapai 4.000 jam tanyang dan 1.000 subscriber, dan salah satu cara untuk memperkenalkan channel youtube milik kita kepada semua orang adalah dengan memajang channel dan membuat tombol subscribe pada sebuah blog, apalagi jika blog dan channel youtube tersebut memiliki keterkaitan satu sama lain. Contohnya seperti channel youtube dan blog milik kawan saya, silahkan lihat contohnya disini: TOTAL ACCESS

Menurut pengalaman kawan saya tersebut, setalah memasang tombol subscriber di blog, jam tayang dan subscriber channel youtube-nya meningkat meskipun tidak signifikan dan sekarang saya sudah bisa melihat iklan di channel youtube tersebut. Dengan kata lain dia sudah melebihi 4.000 jam dan 1.000 subscriber. Mantap!

Lalu bagaimana cara memasang channel youtube dan tombol subscribe di BLog? Nah jika kamu tertarik silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini:

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog

Cara Memasang Tombol Subscribe Youtube di Blog sebetulnya sangat sederhana, kita hanya butuh ID Channel Youtube saja. Sudah tau kan ID Channel youtube Sobat masing masing, Jika masih ada yang belum tahu cara mengetahui ID channel youtube klik tombol dibawah ini tetapi syaratnya Agan harus sudah login ke akun google yang terkait dengan channel youtube
Disana Agan akan melihat informasi akun berupa ID Pengguna Youtube dan ID Channel Youtube, silahkan di copy ID channel Youtube tersebut
Klik untuk memperjelas
Nah, jika sudah mengetahui ID Channel Youtube dan sudah mengkopinya sekarang klik link dibawah ini untuk menuju ke google developer tempat membuat tombol subscribe
Paste Kode ID Channel youtube tadi dibagian Channel name or ID lihat keterangannya pada gambar dibawah
klik gambar untuk memperjelas

Nah jika setting tombol subscribe nya sudah selesai, dibawahnya kita akan melihat kode HTML untuk dipasang kedalam widget di Blog. Sekarang buka blog Agan kemudian masuk ke Tata Letak dan tambah gadget HTML dan paste kode HTML tombol youtube ke dalam HTML tadi, kemudian save dan lihat hasilnya. Nah begitulah cara membasang tombol sucscribe youtube di blog. mudah bukan?? tetapi jika tombolnya dirasa kurang rapih silahkan di otak atik sendiri ya.. jika butuh bantuan silahkan tulis di kolom komentar.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar