Sunday 4 November 2018

Cara Submit URL Ke Google Webmaster Versi 2018

Sebagai seorang Blogger tentu sudah familier dan sudah sangat terbiasa dengan google search console versi lama, terutama dibagian menu perayapan >> fetch as google.

Yap, menu fetch as google sering sekali kita gunakan sebagai salah satu upaya yang bisa kita lakukan agar posting atau artikel cepat ter index oleh mesin telusur google, yaitu dengan mengirimkan URL postingan blog ke google search console melalui fetch as google.

Saat ini google mempunyai search console versi baru dengan tampilan baru dan menu-menu baru, kita tidak akan menemukan lagi menu fetch as google seperti di search console versi sebelumnya.


Lalu bagaimana cara mengirimkan artikel ke google search console versi terbaru?

Fetch as Google pada google search console yang baru memang sudah tidak ada, namun bukan berati kita sudah tidak bisa lagi mengirimkan URL artikel. Pengganti Fetch as google dalam google search console versi baru adalah menu Inspeksi URL.
Cara mengirimkan artikel ke google search console versi baru adalah sebagai berikut:
  • Buka google webmaster tools versi terbaru
  • Pilih Inspeksi URL
  • Masukkan URL untuk dikirim ke mesin telusur
  • Tekan Enter


  • Klik Minta Pengindexan
Dengan begitu kita sudah berhasil mengirimkan URL postingan ke mesin telusur google. Sangat mudah bukan? kita hanya perlu membiasakan diri saja dengan google search console yang baru dari google ini.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi link aktiv tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar